Panduan Melakukan perawatan Kebersihan Gigi Untuk Pasien Bracket

Share:
Saat anda memutuskan untuk menjalani perawatan pasang behel, maka menjaga kebersihan mulut amat dibutuhkan. Sebab dapat memudahkan proses pemasangan dan perawatan orthodonti bekerja dengan normal.

Kawat gigi akan menjebak sisa-sisa makanan & menjadikannya susah untuk dibersihkan. Karang gigi yang timbul pada gigi bisa membahayakan gusi & gigi sehingga akan mengakibatkan jangka waktu pengobatan menjadi sangat lama. Beberapa pasien menanyakan tentang durasi waktu pengobatan. Itu semua bergantung pada bagaimana mereka bisa kooperatif selama menjalani perawatan.

Berikut ini merupakan beberapa petunjuk bagi pasien pasang behel:
  1. Pemilihan sikat gigi yang Cocok.
    Medium atau hard bulu bisa jadi sedikit mengesalkan buat gusi & akan menjadi penyebab iritasi. Memakai sikat gigi berbulu halus lebih baik bagi gusi. Sikat gigi elektrik pun dapat menjadi pilihan yang baik pula buat gusi.
  2. Menyikat gigi sehabis Makan.
    Setelah mengunyah makanan, pasien kemungkinan merasa ada makanan yang terjebak di bracket dan kawat mereka. Menyikat bisa membantu membersihkan sisa-sisa makanan.
  3. Flossing Harian.
    Flossing berfungsi untuk membersihkan sisa makanan yang terjebak pada gigi.
  4. Kontinyu Melakukan Check- up.
    Melakukan check-up dengan kontinyu diperlukan, pada saat Check-up maka pembersihan rutin akan dikerjakan hingga dapat meningkatkan kesehatan gigi dan mengganti kawat gigi jika ada yang rusak dan meratakan bracket yang kurang sejajar.
  5. Menghindari makanan yang kurang baik. Makanan yang kurang baik dapat mengakibatkan kerusakan pada behel gigi. Ini dapat meliputi makanan lengket, keras atau bergula. Buah-buahan dan sayuran bisa menambah nutrisi di gigi dari dalam. Pasien harus merawat gigi mereka guna meminimalisir penyakit gigi. Mengutamakan kebersihan gigi dan mulut itu harus sebab senyum dan kesehatan gigi yang baik adalah kualitas hidup.
Klinik Gigi PGH Dental adalah klinik dokter gigi yang berdedikasi tinggi dalam memberikan layanan pasang behel murah berkualitas yang di support oleh dokter gigi profesional di jurusannya lulusan dari beragam universitas kedokteran gigi di Indonesia dapat menjadi jalan keluar bagi problema kesehatan dan pengobatan gigi secara umum seperti: penambalan, pencabutan gigi, perawatan akar gigi maupun penanganan estetika gigi seperti: behel gigi, implant, pemasangan gigi turuan, bleaching dll

No comments