Macam-Macam Kawat Gigi Behel

Share:
Grafik Statistik medik memaparkan bahwa hampir lima puluh persen individu mempunyai masalah gigi yang tidak beraturan, gingsul atau tak selaras. Melalui kemajuan dalam dunia kedokteran gigi segala problem tsb bisa diperbaiki dengan teknik bracket atau pasang behel.


Kawat gigi behel adalah metode pengobatan terkini yang sederhana dapat dilakukan setiap personal pada semua kelompok umur sejak dari umur 3 hingga empat tahun & manusia dewasa sampai pada usia tiga puluh - empat puluh tahun. Saat ini terdapat beberapa pilihan yang tersedia tentang model behel gigi yang dapat dipilih. al:
  1. Kawat Gigi Keramik
  2. Kawat gigi Transparan
  3. Kawat Gigi Lingual
  4. Metal Bracket
  1. Keramik Bracket: jenis ini terbuat dari meterial komposit yang kuat dan biasanya tidak meninggalkan noda. Keuntungan memakai kawat gigi type ini adalah hampir tidak terlihat, sangat nyaman & mengiritasi gusi sangat ringan dari pada kawat gigi logam, tapi lebih mahal & mungkin memerlukan sedikit setting tambahan.
  2. Invisalign Braces: Braces gigi ini terbuat dari nampan plastik yang kuat khusus dibentuk untuk individu. Model ini memang tak terlihat. Dengan memakai jenis ini anda bisa meluruskan gigi tanpa ada yang lihat bahwa anda lagi menjalani pengobatan pasang behel. Nampan gigi di buat sesuai dengan kondisi gigi dan mulut anda melalui dukungan metode komputerisasi. Model ini benar-benar tidak terlihat dari luar.
  3. Lingual Bracket: Jenis ini ditempatkan di belakang gigi dan hampir tidak terlihat orang lain. Hanya beberapa dokter gigi profesional yang terlatih khusus melakukan perawatan dengan lingual bracket.
  4. Logam Braces : Digunakan spesial untuk perawatan ortho tradisional. Jenis ini amat kuat. Di awal-awal pemasangan model ini dapat melukai gusi, akan tetapi setelah beberapa hari akan terbiasa. Harga pemasangan behel gigi model ini lebih rendah dan bisa terlihat dari pada model lainnya.

No comments