Dokter Gigi Ahli Orthodonti Solusi Pasang Behel Untuk Hasil Yang Memuaskan

Share:
Orthodontik atau kawat gigi behel adalah bidang kedokteran gigi yang terkait dengan diagnosis, pengobatan dan pencegahan penyimpangan gigi. Ini juga meliputi pengecekan persoalan rahang. Model pengobatan ini diberikan oleh seorang dokter gigi yang memfokuskan diri pada bidang orthodonti. Mereka menghabiskan sepanjang dua atau tiga tahun tambahan dalam rangka mempelajari ilmu yang dibutuhkan dalam spesialisasi kedokteran gigi ini. Mereka belajar teknik mendiagnosis gigi gingsul dan cara memindahkan gigi ke posisi yang tepat. Dokter gigi spesialis orthodonti juga menekuni study tentang perkembangan wajah & pergerakan rahang. Ada sejumlah persoalan yang di teliti pada pengobatan orthodonti atau pasang behel gigi.

Persoalan gigi yang di koreksi pada orthodonti diantara nya:
  1. Maloklusi atau keutuhan misalignment
  2. Perkembangan rahang
  3. Gigi hilang dari rahang atau gigi ekstra
  4. Tonjolan gigi di mulut
  5. Keserasian jarak gigi
  6. Cracking atau Chipping gigi
Gigi yang bengkok atau tidak pas dengan mulut akan sulit dibersihkan. Hal ini pun berpotensi besar mengalami pembusukan atau penyakit periodontal. Disamping itu juga akan menjadi penyebab stres pada otot rahang dan menimbulkan sakit kepala. Gigi berjejal, tak sejajar atau terkelupas akan mempengaruhi penampilan anda secara negatif. Hal ini bisa menyebabkan konsentrasi diri menurun dan bahkan menjadi minder.

Kabar baiknya, teknik orthodonti atau pemasangan behel dapat memperbaiki problem ini dan memberikan penampilan serta kesehatan yang lebih baik. Gusi lebih sehat dan gigi pun menjadi lebih kuat. Dokter gigi orthodonti menerapkan berbagai macam solusi dalam rangka memperbaiki problem ini.

No comments